Home » , , » Cara Menyembunyikan Hotspot WiFi Di Android

Cara Menyembunyikan Hotspot WiFi Di Android

Posted by Tauseef ahmad

Apa kabar teman-teman semuanya. Hotspot WiFi yang kita nyalakan di smartphone kalian,biasanya akan di hubungkan ke smartphone lain agar bisa mengakses jaringan internet.

Namun di balik itu,hotspot WiFi pribadi yang kita Nyalakan tersebut,sudah pasti akan terdeteksi atau terlihat oleh perangkat milik orang lain yang ada di sekitarnya. Dan untuk menghindari agar orang lain bisa mengakses hospot wifi anda,maka cara terbaik adalah dengan menyembunyikan nya.Caranya Menyembunyikan Hotspot WiFi Di Android adalah sebagai berikut.


 Langkah pertama, Kalian masuk ke pengaturan ---> kemudian tab atau pilih pada hostspot seluler dan penambatan

Langkah kedua, Selanjutnya kalian tab hostspot seluler













Langkah ketiga, Setelah itu kalian klik titik tiga yang ada di kanan atas ------> Lalu pilih "Konfigurasi hostspot seluler"











Langkah keempat, Selanjutnya disini akan ditampilkan nama jaringan, kata sandi, dan juga jenis keamanan. Sekarang untuk menyembunyikan hostspot wifi, Kita pilih saja "Sembunyikan Perangkat Saya" 













Langkah kelima, Kemudian untuk pengaman password kalian ganti dari WPA2 PSK ----> Menjadi kosong













Langkah keenam, Jika sudah melaksanakan langkah ke lima, Kalian ganti SSID "AndroidAp" dengan sesuka hati kalian ----> Sesudah itu pilih simpan













Sekarang jaringan hotspot wifi di hp kamu sudah tidak bisa terdeteksi lagi oleh perangkat lain yang ada di sekitar kita.

Langkah ketujuh, Kemudian untuk menyambungkan perangkat lain ke hotspot wifi yang telah di sembunyikan. Caranya adalah kalian pilih tambah jaringan ---> Masukan SSID/Nama jaringan wifi (misal "AndroidAP") ---> Lalu pilih oke













Setelah itu, Maka secara otomatis wifi akan terhubung ke perangkat lain.

Note : Namun sayang sekali cara menyembunyikan nama hotspot wifi pribadi di android ini hanya bisa di hp samsung. Untuk merek hp lainnya seperti asus dan xiaomi tidak ada pengaturan untuk menyembunyikan hotspot.

Baik teman-teman itulah Cara Menyembunyikan Hotspot WiFi Di Android. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.Sekian dari saya terima kasih.













1 komentar:

  1. Bagaimana cara membuat hotspot tanpa password di windows 10?

    ReplyDelete