Home » , , » Cara Hapus Data Dan Mengunci Layar Hp Dari Jarak Jauh

Cara Hapus Data Dan Mengunci Layar Hp Dari Jarak Jauh

Posted by Tauseef ahmad

Jika smartphone yang kita gunakan hilang ataupun dicuri orang,maka bisanya yang paling dikhawatirkan adalah data yang ada di dalamnya dibandingkan Smartphone itu sendiri,karena bisa saja di dalamnya tersimpan data rahasia seperti perbankan foto pribadi yang sensitif atau dokumen lainnya yang tidak boleh diketahui oleh orang lain.

Baca Juga : Cara Mengetahui Lokasi Wifi Gratis Di Sekitar Kamu

Nah untuk menyelamatkan data yang ada di HP tersebut supaya tidak disalahgunakan oleh orang lain,maka kita bisa menghapus data atau mengunci layar HP yang hilang tersebut dari jarak jauh dengan menggunakan koneksi internet,jadi di saat HP yang hilang tersebut terkoneksi ke jaringan internet,maka secara otomatis semua datanya akan terkunci atau terhapus secara permanen tergantung opsi mana yang akan kita pilih.

Untuk menghapus data tersebut kita bisa melakukan dari browser internet baik lewat hp ataupun lewat komputer.Untuk Contoh saya disini menggunakan browser chrome yang ada di android.Oke kita lanjut ke tutorialnya simak penjelasannya sebagai berikut.

#1.Langkah Pertama, pada browser chrome di android, Sobat masuk ke website ini https://www.google.com/android/find?u=0


  









#2.Langkah Kedua, Kemudian setelah itu masukan akun email atau akun google yang tersimpan diperangkat hp yang hilang, Dan saya yakin jika memang hp yang hilang itu adalah benar-benar milik kita, Maka tentu saja akan tahu email dan passwordnya.

 










#3.Langkah Ketiga, Kemudian disini akan ditampilkan perangkat yang terhubung ke akun google anda yang di masukan tadi
 









 #4.Langkah Keempat, Selanjutnya kita pilih nama perangkat yang hilang tersebut,disini saya contohkan hp samsung j3.















 #5.Langkah Kelima, Kemudian disini ada beberapa opsi pilhan seperti play sound,secure device,dan eraser device.Dan untuk menghapus data dari jarak jauh sobat pilih opsi "eraser device".


  #6.Langkah Keenam, Setelah kalian klik hapus maka hp samsung j3 saya sudah terhapus otomatis. Kemudian akan terrestart dengan sendirinya.

Untuk proses penghapusan datanya memerlukan beberapa waktu beberapa menit.Data hp yang sudah di reset jarak jauhnya akan terhapus seperti foto, vidio, dan lainnya. Dan hanya menyisakan bawaan dari hpnya saja.

 
Bagaimana sobat ? sangat mudah bukan untuk melakukan Hapus Data Dan Mengunci Layar Hp Dari Jarak Jauh.Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua.Sekian dari terima kasih


0 komentar:

Post a Comment