Home » , , » 7 KESALAHAN YOUTUBER PEMULA

7 KESALAHAN YOUTUBER PEMULA

Posted by Tauseef ahmad

Pada kesempatan hari ini saya akan sharing lagi tentang kesalahan-kesalahan yang dilakukan youtuber pemula. Banyak sekali kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh youtuber pemula. Kali ini saya rangkum 10 kesalahan youtuber pemula.














1.REUPLOAD

Kalian reupload vidio orang lain itu sama aja kalian itu nyolong hasil karya dari orang lain. Dan secara agama kalau kalian dapat uang itu bisa dibilang uang haram. Kalau kalian reupload dari orang lain, Kalian tidak pernah belajar cara edit vidio ataupun cara membuat sebuah content. Jadi sobat carilah ide dulu baru sobat bisa bikin vidio. Jangan pernah jadi reuploader.

2.JANGAN PERNAH FOKUS KE UANG

Jadi kalau kalian fokus ke uang ya. Kalau misal pendapatan kalian menurun maka kalian akan menjadi kecewa. Jadi fokus saja ke karya kalian, Dan bikin konten sebaik mungkin dan sebagus mungkin tapi jangan pernah fokus ke uang ya. Kalau konten kalian bagus, bermanfaat, dan informatif. Maka uang akan datang dengan sendirinya. Malah kalian bisa dapat uang lebih dari adsense. Bisa jadi endorse atau yang lain.

3.JANGAN UPLOAD TERBURU-BURU

Sobat jangan terburu-buru langsung upload vidio di youtube. Pastikan dulu vidio sobat sudah bagus dan jangan pernah langsung publish. Kalian harus isi Tagsnya, Descripsinya, dan semua atribut yang ada di youtube. Dan jangan lupa kalian edit thubnailnya itu sangat mempengaruhi jumlah views kalian.

4.KALIAN BUAT VIDIO TANPA SCRIPT

Kalau kalian sudah profesional dalam berbicara, Kalian bisa tanpa script. Ya minimal ada kerangka. Tapi kalau kalian tidak seperti itu kalian bisa liat scriptnya. Youtuber besarpun menggunakan script saat membuat vidionya. Agar vidionya terlihat rapi dan bagus.

5.KONSEP TIDAK MATANG

Jadi usahakan sebelum kalian membuat script. Kalian tulis terlebih dahulu konsepnya dengan jelas. Misalnya kalian ingin membuat prank. Jadi pranknya itu seperti apa??, lokasinya dimana??,dan apa yang akan anda prank??. Jadi kalu bisa membuat konsepnya yang lebih matang dan jangan buru-buru yang penting kalian menggunakan konsenya dengan matang.

6.MALAS BELAJAR

Belajarlah sebanyak mungkin, sesering mungkin, Kalian tonton vidio orang lain. Kalau misalkan ada fitur-fitur atau editing yang bisa kalian masukan ke vidio kalian. Kalian belajar, Kalian cari tahu, Kalian search dan pelajari tutorial tersebut. Jangan pernah malas belajar dalam membuat konten atau editing vidio.

7.CEPAT PUAS

Kalian cepat puas, Kalian sudah membuat konsep matang, Vidio dapat menghasilkan dollar.Kalau kalian cepat puas maka kemampuan kalian akan rendah.Teruslah belajar, Teruslah semangat dan kalian harus tetap konsisten.

Demikian tentang 7 kesalahan youtuber pemula. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung di jalan semut :)

0 komentar:

Post a Comment