Home » , , » Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root Dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root Dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Posted by Tauseef ahmad

Pada kesempatan hari ini saya akan bergabagi trik tentang cara menghapus aplikasi bawaan di hp xiaomi tanpa root dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi bawaan yang ada di hp xiaomi yang tidak pernah kita gunakan. Selain membebani RAM. Aplikasi bawaan ini juga akan menyita memori internal pada perangkat smartphone xiaomi kalian. Jika hp xiaomi sobat sudah di root, Maka aplikasi bawaan tentu bisa dihapus secara permanen sampai ke akar.

Namun bagi sobat yang belum di root perangkat smartphonenya. Maka aplikasi bawaan tersebut itu bisa dihilangkan. Dan tentu saja tidak akan lagi membebani RAM sobat. Walaupun berkas aplikasinya masih ada, Tapi itu tidak akan menyita ruang perangkat smartphone kalian.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root Dan Tanpa Aplikasi Tambahan 
 
Langkah pertama, Kalian masuk ke playstore

Langkah kedua, Ubah bahasa di playstore dari bahasa indonesia menjadi bahasa inggris. Kenapa harus diganti bahasanya ?? (Karena saya pernah mencoba menggunakan bahasa indonesia dan hasilnya ternyata gagal) Jadi saya sarankan anda ubah bahasa play store menjadi bahasa inggris

Langkah ketiga, Kemudian sobat klik tanda tiga disebelah kiri atas












Langkah keempat, Selanjutnya kalian scrool kebawah lalu kalian pilih "Help and feed back"











Langkah kelima, Kemudian selanjutnya pilih "Reinstall and re-enable apps"











Langkah keenam, Kalian scrool kebawah lalu pilih lagi "remove it or turn it off"












Langkah ketujuh, Kemudian pada bagian bawah kalian pilih "Tap to go to application settings"












Langkah kedelapan, Kemudian kalian cari aplikasi bawaan yang ingin kalian hapus (misal google drive). Kemudian kalian pilih "Force stop" lalu klik oke dan kalian pilih "disable" lalu klik disable app












Langkah kesembilan, Kemudian kalian keluar dan cek aplikasi bawaan yang dihilangkan tadi apakah sudah terhapus atau hilang dari menu. Jika sudah hilang berarti anda berhasil menghapus aplikasi bawaan kalian di hp xiaomi.

Baik teman-teman segitu saja tutorial tentang cara menghapus aplikasi bawaan di hp xiaomi tanpa root dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung di jalan semut. Sekian dan terima kasih.

2 komentar: