Home » , , » Cara Membuat Rekaman Suara Menjadi Jernih Tanpa Noise

Cara Membuat Rekaman Suara Menjadi Jernih Tanpa Noise

Posted by Tauseef ahmad

Ketika kita sedang melakukan rekaman suara di hp, Menggunakan aplikasi bawaann hp,maka biasanya kualitas suara yang dihasilkan dari aplikasi perekam bawaan itu tidak begitu bagus,selain itu suara berisik dan keributan yang ada disekitar kita akan ikut terekam dan membuat kualitas suara semakin tidak jelas.

Untuk mendapatkan hasil suara rekaman yang jernih tanpa ada noise atau suara berisik yang menggangu,kita bisa melakukannya dengan cukup mudah, Ada sebuah aplikasi perekam suara yang bernama ASR bisa kita gunakan untuk mendapatkan suara rekaman jernih dengan noise yang berkurang hingga 90%. Teman-teman bisa mendownloadnya secara gratis di play store.

Kalian bisa download aplikasi ASR di play store : https://goo.gl/hKWEXS

 Cara Membuat Rekaman Suara Menjadi Jernih Tanpa Noise

1.Sebelum menggunakan aplikasi ini untuk merekam suara, Ada beberapa pengaturan yang harus kita rubah sobat.Caranya adalah pertama kalian tab ikon gerigi -----> Rekaman ----> Format rekaman ----> Ganti format rekaman menjadi WAV /MP4.





2.Kemudian untuk kecepatan rekaman caranya hampir sama dengan no-1 kalian bisa masuk ke roda gigi -----> rekaman ------>Kecepatan contoh-----> pilih yang 44.1 kHz 


3.Kemudian pada fitur "pengabaian kegaduhan" Kita aktifkan dengan cara kalian geser ke kanan

4.Sekarang coba rekam suara kamu dan lihat hasilnya sobat :)

Baik teman-teman itu dia tutorial singkat cara untuk mendapatkan hasil rekaman yang jernih tanpa ada noise menggunakan aplikasi perekam ASR. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian dari saya terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment