Home » , , » Cara Mengetahui Lokasi Wifi Gratis Terdekat di sekitar kamu

Cara Mengetahui Lokasi Wifi Gratis Terdekat di sekitar kamu

Posted by Tauseef ahmad

Ketika kuota data internet di hp sudah habis,sementara untuk beli paket data, uang sedang menjerit,maka solusi mudahnya adalah menggunakan WiFi gratisan yang ada di sekitar lokasi kita berada.

Pada kesempatan hari ini saya akan memberikan tutorial tentang Cara Mengetahui Lokasi Wifi Gratis Di Sekitar Kamu. Untuk mengetahui lokasi wifi gratisan di sekitar kita itu cukup mudah yaitu hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama wifi map.

Dengan aplikasi wifi map kita bisa mengetahui akses wifi terdekat yang pernah dibagikan oleh penggunanya. Jadi tentu saja tidak semua wifi gratis yang terdaftar di aplikasi ini. Dan juga aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk yang tinggal di perkotaan saja. Karena kalau di perkampungan sangat jarang sekali orang yang memasang hotspot wifi.

Dengan aplikasi ini kita akan dipermudah dalam kondisi tertentu misalnya pada saat penyedia jaringan atau provider sedang eror, Kuota kalian sedang sekarat dan saat itu kamu tidak punya uang.

Bagaimana caranya Mengetahui Lokasi Wifi Gratis Terdekat di sekitar kamu ? Penasan bagaimana  Cara Mengetahui Lokasi Wifi Gratis Terdekat di sekitar kamu. Simak ulasan singkat dibawah ini.

Cara Mengetahui Lokasi Wifi Gratis Terdekat di sekitar kamu

Langkah pertama, Kalian download aplikasi tambahan yang bernama wifi map di playstore secara gratis
 
aplikasi wifi map














Langkah kedua, Ketika aplikasi wifi map dibuka, Kalian harus menyetujui syarat dan ketentuan aplikasi ini. Caranya kalian tinggal klik "accept"

Langkah ketiga, Kemudian kalian berikan juga akses lokasi. Dengan cara klik "Nyalakan lokasi" lalu pilih "izinkan"

Langkah keempat, Selanjutnya kalian akan ditampilkan nama hotspot wifi terdekat yang bisa kita akses secara gratis. Lengkap dengan password dan juga petunjuk arahnya.

Langkah kelima, Sebagai contoh wifi yang dekat dengan lokasi saya adalah "TEI 1" dan disana tercantum juga password wifinya yaitu "88888888"

Langkah keenam, Selanjutnya jika kita sedang berada di tempat asing dan tidak mengetahui arah lokasinya, maka kalian hanya tinggal pilih logo map di sebelah kanan atas













Langkah ketujuh, Untuk mendapatkan petunjuk arah kalian tinggal pilih "petunjuk arah"

Demikian mengenai ulasan singkat mengenai Cara Mengetahui Lokasi Wifi Gratis Terdekat di sekitar kamu. Jadi Kamu hanya datangi saja tempat tersebut untuk mendapatkan hotspot wifi gratis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian dari saya terima kasih.

2 komentar:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Cocok nih, buat yang jarang punya kouta haha:v

    ReplyDelete